Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament terhadap Peningkatan Prestasi Belajar IPS Kelas III di SDIP Al-Istiqomah Kebonagung Sukodono Lumajang
Abstract
Model dalam sebuah pembelajaran merupakan suatu hal yang sangat urgent dalam pendidikan. Yang mana keduanya mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam pendidikan. Tujuan penelitian ini antara lain untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Dalam Pembelajaran IPS Kelas III di SDIP Al-Istiqomah Kebonagung Sukodono Lumajang Tahun Pelajaran 2017-2018. Adapun hasil dari penelitian ini adalah: Hal ini apabila dikonfirmasikan dengan kriteria penafsiran maka nilai hasil angket pengaruh model pembelajaran TGT terhadap peningkatan prestasi belajar IPS kelas III SDIP Al-Istiqomah Kebonagung Lumajang, ini bergerak diantara 0,400-0,600 yang berarti tergolong agak rendah.